Download Firmware Oppo dan Fungsinya

by -274 views

[ad_1]

download firmware oppo dan fungsinya

Oppo merupakan salah satu produsen kenamaan ponsel Android yang cukup populer dan banyak penggunanya di Indonesia. Pada ponsel, banyak orang yang cukup penasaran untuk melakukan modifikasi dengan menggunakan firmware yang tersedia. Dengan begitu, maka perlu pengetahuan tentang menggunakannya dan anda harus download firmware oppo yang cocok dengan ponsel anda.

Baca juga: Cara Mengatasi Oppo A3S Lupa Pola (PATTERNLOCK) Tested 100%

Fungsi Firmware

Dalam pengertiannya, firmware merupakan perangkat lunak atau software yang sudah terpasang pada media memory mini. Ini bermanfaat untuk sebuah perangkat keras dengan berisi identitas dan fungsi perangkat keras yang akan digunakan tersebut.

Fungsi yang paling jelas tentunya untuk meningkatkan performa ketika sedang dimodifikasi. Selain itu, bisa jadi untuk memperbaiki kesalahan yang ada pada sistem dan memperbaiki bug sebuah perangkat. Dalam prosesnya, anda perlu menginstall aplikasi yang dibutuhkan untuk OS dari ponsel tersebut dengan ketentuan lebih baik dari sebelumnya.

Cara Download Firmware Oppo dan Installnya

Bila anda ingin menggunakan firmware tersebut, maka anda perlu melakukan cara sebagai berikut :

  • Persiapkan Firmware dengan mengunduh dahulu firmware sesuai dengan tipe hp Oppo anda.
  • Siapkan Memori Card atau SD Card dari brand V-Gen agar cocok dengan ponsel anda dan tidak perlu repot lagi menggunakan Memori Card yang lain.
  • Pastikan unduhan firmware untuk ponsel Oppo anda selesai dan siap digunakan.
  • Perhatikan dan pastikan juga kondisi baterai ponsel anda dalam keadaan masih di atas 50% agar prosesnya lebih cepat dan mudah. Selain itu, memang proses ini akan memakan cukup baterai sehingga perlu dipastikan.
  • Salin file firmware yang sudah anda unduh dengan format .zip dan paste pada SD Card V-Gen yang telah disiapkan. Taruh file pada bagian halaman utama SD Card untuk memudahkan anda dalam mengaksesnya.
  • Matikan ponsel Oppo anda dengan menekan tombol power.
  • Lalu tekan saja tombol “Power & Volume Down” secara bersamaan sampai muncul pilihan menu di pojok kiri bawah dengan tulisan “Recovery Mode”.
  • Jika sudah muncul “Recovery Mode” , lepas saja tombol “Power & Volume Down” yang anda tekan.
  • Kemudian akan muncul berupa Pop Up dalam kebutuhan pilihan bahasa, baiknya pilih saja bahasa English. Tekan pada tombol “Power & Tombol Volume” untuk mengatur bagian bahasa tersebut.
  • Nanti akan muncul lagi berupa Pop Up yang bisa anda pilih untuk “Wipe Data and Cache” dengan tombol “Power & Volume” kembali untuk anda atur. Pilih lagi “Wipe Data and Cache” untuk memulai proses agar lebih cepat.
  • Tunggu beberapa saat hingga selesai dan muncul Pop Up sebelumnya dan pilih saja “Install form SD”.
  • Pilih SD saja karena menyesuaikan tempat dimana anda menyimpan pertama file .zip dari firmware.
  • Lanjutkan install dengan menekan tombol “Power & Volume” kembali untuk membuat proses install berjalan.
  • Tunggu beberapa waktu agar proses install dan Upgrade selesai dan ponsel Oppo akan meminta proses Reboot.
  • Maka ponsel Oppo anda sudah bisa digunakan lagi seperti biasa setelah seluruh langkahnya berhasil.

Firmware memang merupakan suatu hal yang bisa anda pilih atau gunakan jika ingin melakukan modifikasi pada ponsel Android anda. Cukup dengan download firmware Oppo dan melakukan langkah seperti di atas maka segalanya dapat berjalan lancar.

Anda juga bisa membuat ponsel kembali lebih aman dan masalah yang terjadi pada ponsel bisa dihilangkan dengan mudah. Informasi download firmware oppo diatas tentunya bisa memberikan banyak manfaat untuk anda, selamat mencoba!

PERHATIAN!!!

Semua artikel di blog ini saya tulis sendiri dengan refrensi dari berbagai sumber termasuk foto dan semua file tidak berpassword alias “GRATIS”. Dilarang keras untuk copy paste tanpa mencantumkan sumbernya. Untuk support blog ini agar terus memberikan tutorial lainnya bisa donasi melalui PayPal atau Pulsa

[ad_2]

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *