Cara Flash Oppo dengan Downloadtool menggunakan Firmware OFP

by -311 views

[ad_1]

Memiliki ponsel Android tentunya selalu berkembang dan membuat anda untuk selalu membuat ponsel tetap nyaman digunakan. Salah satunya dengan anda mengunduh tool Firmware OFP Oppo atau ponsel lainnya saat ini. Hal sangat membantu dalam para pengguna untuk mencoba mengupdate firmware dari sistem operasi ponsel tersebut agar dapat menikmati fitur yang ada.

Baca juga: Download SPD Upgrade Tool (New Versions) Terbaru 2019

Ketika anda mengunduh tool tadi, maka anda bisa melakukan install ulang atau flash yang berguna dalam menjaga performa ponsel anda. Untuk file ofp biasanya dibutuhkan Download Tool atau MSM Download Tool sesuai dengan jenis chipset yang dimiliki oleh ponsel Oppo anda. Pastikan selalu terhubung internet agar proses ini bisa lakukan dengan baik dengan bahan firmware lainnya.

Tool Firmware OFP Oppo

Cara Flashing Firmware Dengan DownloadTool

Berikut langkahnya untuk melakukan Flashing dengan DownloadTool

  1. Pastikan baterai ponsel tersisa minimal 50% dan anda memiliki kabel USB. Lihat juga kondisi ponsel anda apakah baik dalam tersambung dengan ponsel.
  2. Gunakan komputer atau laptop anda pribadi dan install Android USB Driver dan MTK USB Driver. Jangan lupa untuk ekstrak file “DownloadTool_V1728.31.
  3. Install file firmware sesuai dengan tipe ponsel Oppo milik anda.
  4. Setelah seluruh persiapan sudah, salinlah file yang ada dalam folder “DownloadTool_V1728.31” ke folder Firmware .ofp Oppo.
  5. Klik kanan pada file “DownloadTool.exe” dan “Run As Administrator”. Jika muncul pesan seperti proses tidak berjalan atau gagal, anda bisa mengaktifkan mode “Format Download” dan jika tombol “Start All” tidak bisa digunakan, maka lakukan sesuai langkah “MSMDownloadTool and DownloadTool_Vxx:Problem and Solution”.
  6. Jika berhasil akan muncul jendela “DownloadTool_V1728.31” dan file firmware bisa diload dengan baik. Pilih saja opsi “Upgrade Download” dan centang pada “Select All”. Maka anda bisa klik tombol “Start All” pada aplikasi tersebut.
  7. “DownloadTool” akan memproses untuk melakukan flashing firmware tersebut. Anda cukup menunggu terhubungnya perangkat tersebut dengan smartphone yang akan diproses.
  8. Matikan ponsel dan diamkan sebentar, hubungkan ponsel dengan kabel USB ke perangkat ponsel Oppo anda.
  9. Masuk pada “Mode EDL” dengan menekan tombol Boot yaitu tombol “Volume Up dan Down” secara bersamaan.
  10. Pastikan pada saat proses tidak ada kendala, maka akan terlihat pada jendela aplikasi “DownloadTool.Note”. Lihat juga apakah unit ponsel anda terhubung dengan baik melalui kabel yang ada agar terdeteksi dan bisa dilanjutkan prosesnya.
  11. Pada saat proses sudah berjalan, anda sudah bisa melepaskan pencetan pada tombol volume tadi. Tunggu saja hingga seluruh proses selesai dan berjalan dengan baik.
  12. Jika sudah semua, maka anda bisa menyalakan ponsel anda dan bisa anda gunakan lagi ponsel anda.

Cara tadi bisa anda gunakan pada ponsel yang menggunakan chipset Mediatek dan rata-rata berhasil. Jadi anda bisa menggunakan cara tersebut dengan mudah juga tanpa kendala berarti pada ponsel Oppo anda.

Manfaat Melakukan Flash Dengan Tool Firmware Ofp Oppo

Ketika anda melakukan langkah tadi, maka anda berusaha tentunya agar membuat ponsel kembali prima lagi. Masalah yang ada seperti Bootloop dapat teratasi dengan baik dan membuat kinerja pada ponsel terhadap aplikasi menjadi lebih ringan. Adanya virus, malware, atau penghambat lainnya dapat dibasmi dengan mudah, jadi anda sudah tidak perlu ragu lagi.

Manfaat segala tool firmware ofp Oppo untuk mendapatkan hasil flashing yang baik dan membuat ponsel seperti sedia kala. Ketika ponsel sudah berumur, pastilah membutuhkan proses tersebut agar menjaga keadaan ponsel sendiri. Karena akan merugikan jika ponsel anda mengalami kendala yang dapat mengganggu pekerjaan anda.

PERHATIAN!!!

Semua artikel di blog ini saya tulis sendiri dengan refrensi dari berbagai sumber termasuk foto dan semua file tidak berpassword alias “GRATIS”. Dilarang keras untuk copy paste tanpa mencantumkan sumbernya. Untuk support blog ini agar terus memberikan tutorial lainnya bisa donasi melalui PayPal atau Pulsa

[ad_2]

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *